Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Ribuan Pendukung Tumplek, SETUKPA Jadi Lautan Masa

Oleh : Mochamad Satiri

SUKABUMI, FOKUSJABAR.COM : Suasana rapat Pleno Penetapan nomor Urut Pasangan calon Tetap Walikota dan Wakil Walikota  Sukabumi yang berlangsung di Gedung Tri Brata STUKPA POLRI, Selasa(18/12) dipenuhi masa dari empat Kubu pasangan calon.

pilkada

Masing masing calon membawa ribuan masa pendukungnya dalam kegiatan tersebut. untungnya Panitia KPUD Kota Sukabumi, menyiapkan tempat luas untuk bisa menampung ribuan pendukung

“Kami turunkan anggota sebanyak 250 orang khusus kegiatan ini, dan kami sebar dibeberapa titik baik didalam gedung, area Parkir maupun jalan raya,” jelas Kabag OP Polresta Sukabumi Kompol Suwardi.

Suwardi melanjutkan, Pengamanan yang dipakai bersifat biasa saja, karena masyarakat kota Sukabumi terkenal kondusif dan mudah diarahkan.

Area Parkir sendiri terpisah bagi para pendukung calon, dibagi menjadi 4 titik, yaitu Untuk Madani, bertempat di Gedung Anton, Mujarab di Halaman Mesjid Stukpa,Syahadat di lapang Bola dan Mufakat di area Parkir Dharma harsa.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi apabila ada terjadi bentrokan antar pendukung para calon yang akan kompetisi di Kota Sukabumi 2013 mendatang.

“Namun salutnya masyarakat Kota mudah diarahkan, sehingga hal- hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” katanya.

selain kepolisian, Kodim 0607 juga menurunkan anggotanya sebanyak 50 orang, dan Satuan Polisi pamong Praja sebanyak 60 Orang. untuk mengamankan kegiatan tersebut. (NOER)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>