Senin, 22 Desember 2014

MTQ Tingkat Pelajar di Sukabumi Lebih Meriah

Oleh: Anggun Gumilar

SUKABUMI, FOKUSJABAR.COM: Lain halnya pelaksnaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat umum 12-14 Desember lalu yang sepi, pelaksanaan MTQ pelajar di Kota Sukabumi ditandai antusias masyarakat cukup tinggi.

Ini terlihat saat pembukaan yang digelar tadi pagi (19/12) di GOR Merdeka Kota Sukabumi. Seluruh kursi undangan serta tribun terisi penuh baik itu oleh tamu undangan maupun pelajar yang merupakan peserta.

Walikota Sukabumi, HM Muslikh Abdussykur (Foto: Anggun Gumilar)

Walikota Sukabumi, HM Muslikh Abdussykur (Foto: Anggun Gumilar)

Pembukaan MTQ tingkat pelajar ke-3 Kota Sukabumi secara resmi dibuka Walikota Sukabumi, HM Muslikh Abdussykur. Sebelumnya, walikota mengukuhkan dewan juri yang berasal dari kalangan ulama di Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya walikota mengatakan, “Peserta yang hadir merupakan peserta terbaik di tingkat kecamatan. Jadi mereka layak dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Menurut walikota, selain agenda Pemkot Sukabumi, MTQ pelajar merupakan salah satu upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. ” Dengan ini, akan tercipta nuansa iman dan taqwa,” ujarnya.

” Mudah mudahan, peserta yang ikut MTQ menjadi pemimpin yang adil di Kota Sukabumi, “harapnya.

Sementara itu Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Sukabumi, Deden Solehudin mengatakan, jumlah peserta MTQ tingkat pelajar ke-3 Kota Sukabumi sebanyak 120 orang.

Mereka merupakan perwakilan dari tujuh kecamatan. Seluruh peserta adalah juaranya di tingkat kecamatan. “Ini merupakan agenda pemkot Sukabumi. Dan hanya di kota inilah, MTQ tingkat pelajar digelar,” ungkap Deden. (MSU)

banner 468x60

Berlangganan

Untuk mengetahui informasi terbaru dari FOKUSJabar.com silahkan masukan email Anda disini

No Responses

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan