Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Hebat, Penerimaan Retribusi Kota Sukabumi 2012 Lampaui Target

Oleh: Anggun Gumilar

SUKABUMI, FOKUSJABAR.COM: Penerimaan sektor perizinan menjadi andalan Pekot Sukabumi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Seperti dari Izin Gangguan (HO), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), serta dari izin trayek.

 

Ketiga  izin ini terus memberikan kontibusi yang meningkat setiap tahunnya. “Bahkan untuk tahun ini, penerimaan dari perizinan melampaui target,” kata Kepala kantor Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu (KPMPT) Kota Sukabumi, Rudi Juhayat, Sabtu (29/12).

 

 

Kepala KPMT Kota SUkabumi Rudi Juhayat SH. (Foto: Anggun Gumilar)

Kepala KPMT Kota SUkabumi Rudi Juhayat SH. (Foto: Anggun Gumilar)

Total penerimaan dari tiga retribusi untuk tahun 2012 sebesar Rp 1,317 milyar. Namun jumlah penerimaan hingga akhir Desember mencapai Rp 1.439 miliar.

“Artinya terjadi Over Target (OT) sebesar Rp 122 juta.  Kami targetkan untuk tahun depan, penerimaan retribusi bisa melebihi tahun sekarang,” harap Rudi.

Terjadinya peningkatan retribusi, menurut dia, tidak lepas dari pelayanan cepat yang diberikan kepada masyarakat. ”Bila perlu kami jemput bola.” tutupnya. (MSU)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>