Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Masyarakat Jangan Salah Memilih Pemimpin

Oleh: Bambang Fouristian

bambang_fouristianGARUT,FOKUSJABAR.COM: Geliat Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jawa Barat periode 2013-2018 sudah terasa riaknya. Pemasangan alat-alat peraga kampanye dari kelima pasangan nampak mewarnai pusat-pusat perkotaan, alun-alun serta tempat-tempat strategis lainnya.

Selain pemasangan baligo, spanduk dan stiker, melalui mesin politik serta tim sukses pemenangan masing-masing Parpol (Partai Politik) mereka juga melakukan kunjungan-kunjungan guna mencari simpatik calon pemilih.

Maraknya atribut Cagub/Cawagub tumbuh subur bagaikan jamur di musim hujan. Begitupun di wilayah Kab. Garut. Pusat kota, alun-alun, jalan raya dan tempat-tempat strategis lainnya dipenuhi baligo calon pemimpin di Provinsi Jabar.

Untuk itu, seluruh masyarakat  dituntut cerdas dan rasional dalam menentukan pilihannya. Nasib Jawa Barat di tangan calon pemilih. Artinya, kemajuan wilayah jangan ditukar dengan kepentingan yang sifatnya sesaat.

Kecerdasan masyarakat Garut tentunya bukan pada Pilgub Jabar, 24 Februari mendatang saja. Tapi berlaku juga pada Pemilihan Bupati,  Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pemilihan Presiden.

Akhir-akhir ini di setiap Pemilu kerap dikotori politik transaksional. Praktik pragmatis inilah, yang bisa memengaruhi pilihan seseorang tidak atas dasar pikiran jernih.

Calon pemilih harus memilih pemimpin yang jujur, amanah, serta bertanggung jawab sehingga dengan sendirinya, masyarakat akan menjadi makmur. (NOER)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>