Selasa, 23 Desember 2014

Bagus! Koruptor Penghuni Sukamiskin Fasilitasnya Pukul Rata

Oleh : M. Jatnika Sadili

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Tidak ada fasilitas istimewa bagi para narapidana korupsi di Lapas Sukamiskin Bandung, hanya ada kakus dan tempat tidur lipat dengan kamar ukuran 1×2 meter.

Narapidana kasus korupsi saat dipindahkan ke Lapas Sukamiskin Bandung (Foto: M Jatnika Sadili)

Narapidana kasus korupsi saat dipindahkan ke Lapas Sukamiskin Bandung (Foto: M Jatnika Sadili)

 

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM) Jawa Barat, I Wayan Kusmiantha Dusak, di Lapas Sukamiskin, Jalan AH. Nasution Bandung, Rabu (16/1) malam.

“Jadi tidak ada perlakuan istimewa bagi mereka, bahkan tidak ada gordeng dan televisi, termasuk dilarang membawa barang elektronik. Listriknya harus dibayar negara dan kementerian juga tidak memperbolehkan itu,” tegasnya.

Dengan kata lain seluruh napi kasus korupsi diperlakukan sama, begitupun dengan 30 napi Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) dari Jawa Timur yang saat ini menempati blok utara dengan kapasitas 150 orang.

Untuk diketahui, Lapas Sukamiskin kedatangan 30 koruptor pindahan dari Porong Jatim. Mereka dikirim ke Sukamiskin setelah Lapas tersebut ditetapkan sebagai Prodeonya para koruptor.

Nantinya narapidana non tipikor yang menghuni Lapas Sukamiskin, secara bertahap dipindahkan ke Lapas umum.

“Saat ini Sukamiskin dihuni 220 napi non tipikor, seharusnya penghuni non tipikor berjumlah 160 orang,” pungkasnya. (LIN)

banner 468x60

Berlangganan

Untuk mengetahui informasi terbaru dari FOKUSJabar.com silahkan masukan email Anda disini

No Responses

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan