Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Kukuruyuk! Dede Yusuf Duta Ayam Sentul

Oleh: Pepi Irawan

CIAMIS.FOKUSjabar.com – Sebagai putra Daerah ketururanan tatar Galuh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dinobatkan sebagai duta ayam Sentul khas Ciamis oleh HIMPULI (Himpunan Peternak Unggas Lokal Indonesia) DPD Ciamis.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf (Foto: web)

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf
(Foto: web)

 

Penobatan tersebut diberikan secara simbolis oleh ketua HIMPULI DPD Ciamis Nur Mutaqin, dengan pemberian satu ekor ayam sentul jenis sentul batu, pada acara kunjungan dan silaturhami Dede Yusuf ke peternak unggas lokal di Gedung Pemusatan Pelatihan Peternak Unggas lokal Himpuli, di Desa Panyikitan Kecamatan Ciamis, Kamis (31/1).

Dalam Sambutannya, Dede mengatakan dengan adanya Himpuli dengan salah satu programnya memurnikan darah ayam khas Ciamis yaitu ayam sentul, bisa mendorong untuk menjadikan ayam lokal Ciamis menjadi unggulan di Jawa barat. Disamping ayam ras atau ayam pedaging yang saat ini Ciamis sudah menjadi pemasok paling besar di Jawa Barat.

“Ini bisa menjadi suatu kebanggan bagi Jabar bahakan Indonesia dengan ayam lokalnya, karena dengan dibantu letak strategis Ciamis bisa memaksimalkan perkembangan ayam sentul,” kata Dede. (NOER)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>