Senin, 22 Desember 2014

Kukuruyuk! Dede Yusuf Duta Ayam Sentul

Oleh: Pepi Irawan

CIAMIS.FOKUSjabar.com – Sebagai putra Daerah ketururanan tatar Galuh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dinobatkan sebagai duta ayam Sentul khas Ciamis oleh HIMPULI (Himpunan Peternak Unggas Lokal Indonesia) DPD Ciamis.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf (Foto: web)

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf
(Foto: web)

 

Penobatan tersebut diberikan secara simbolis oleh ketua HIMPULI DPD Ciamis Nur Mutaqin, dengan pemberian satu ekor ayam sentul jenis sentul batu, pada acara kunjungan dan silaturhami Dede Yusuf ke peternak unggas lokal di Gedung Pemusatan Pelatihan Peternak Unggas lokal Himpuli, di Desa Panyikitan Kecamatan Ciamis, Kamis (31/1).

Dalam Sambutannya, Dede mengatakan dengan adanya Himpuli dengan salah satu programnya memurnikan darah ayam khas Ciamis yaitu ayam sentul, bisa mendorong untuk menjadikan ayam lokal Ciamis menjadi unggulan di Jawa barat. Disamping ayam ras atau ayam pedaging yang saat ini Ciamis sudah menjadi pemasok paling besar di Jawa Barat.

“Ini bisa menjadi suatu kebanggan bagi Jabar bahakan Indonesia dengan ayam lokalnya, karena dengan dibantu letak strategis Ciamis bisa memaksimalkan perkembangan ayam sentul,” kata Dede. (NOER)

banner 468x60

Berlangganan

Untuk mengetahui informasi terbaru dari FOKUSJabar.com silahkan masukan email Anda disini

No Responses

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan