Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Kata Heryawan! Tak Ada Money Politik Dalam Kampanye

Oleh: Solihin

BEKASI,FOKUSJabar.com: Calon Gubernur dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Heryawan menolak permintaan warga yang meminta uang saat kampanye berlangsung.

“Nggak apa-apa mungkin warga belum tahu, kalau kita memberikan uang itu masuknya money politik,” kata Heryawan di Pasar Niaga H Abdul Malik, Tambun Bekasi, Jum’at (8/2).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan(Foto: Solihin)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
(Foto: Solihin)

 

Heryawan lebih memilih memberikan program kerja yang jelas dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, seperti program sekolah gratis misalnya.

Sebab selain melanggar aturan kampanye yang ditetapkan KPU dan Panwaslu Jabar, money politik pun tidak mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

Berbeda dengan program jangka panjang yang akan terasa manfaatnya bagi seluruh warga Jawa Barat.

“Kalau pun saya ngasih uang, jatuhnya pelanggaran (money politik). Bisa kena sanksi dan disemprot Panwas,” jelasnya.

Untuk itu, Heryawan mencoba memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Jabar bahwa dirinya hanya akan memberikan program-program pro rakyat ketimbang harus memberikan uang.

Dia mengaku bahwa pemberian program yang diusung dalam visi-misinya, jauh lebih bermanfaat ketimbang memberikan sejumlah uang.

“Kalau kita ngasih program SD gratis,dan setiap anak mendapat Rp500 ribu per tahun. Mendingan itu kan biayanya gede,” jelasnya.

Heryawan berkomitmen menolak money politik selama kampanye Pilgub Jabar berlangsung.

“Tidak akan ada money politik, itu dilarang. Tapi kalau ada yang ngasih, ambil saja. Pokoknya dari pada money politik mending komitmen saya,” tukasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>