Sabtu, 20 Desember 2014

Wahyudin Karnadinata dan Tonny Apriliani Calon Perseorangan yang Daftar Pertama

Oleh : M. Jatnika Sadili

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Genderang Pilwalkot (Pemilihan Walikota) Bandung kian menggema, salah satunya dibukanya pendaftaran calon dari jalur perseorangan. Bakal Calon yang pertama mendaftar sekaligus memberikan data dukungan adalah mantan Kepla Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) II Bandung, Wahyudin Karnadinata.PILWALKOT-PILKADA4

 

Dia didampingin Tonny Apriliani sebagai Cawawalkot, menyerahkan 36 box dukungan yang berisi 429 buku dukungan.

“Tadi yang pertama datang adalah, Wahyudin pada pukul 08.00 WIB, sambil menyerahkan dukungan sebanyak 85 ribu. Tapi itu akan kita hitung hari ini bersama tim suksesnya, panwaslu, dan juga pihak kepolisian,” ujar Ketua Pokja Pencalonan Pilwalkot Bandung, Evie Aridne Shinta Dewi di KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Minggu (10/2).

Dalam kesempatan itu, dia menjelasan beberapa tahapan untuk bisa lolos tahap verifikasi, salah satunya harus mendapat dukungan 80.678 jiwa atau 3 persen dari jumlah penduduk Kota Bandung.

Wahyudin yang sempat menjadi Kasgartap II Kota Bandung dan pendampingnya  Tonny  sempat menjabat sebagai Ketua PSSI Jawa Barat.

Pasangan lainnya Bambang Setiadi dan Alex Takshin batal mendatangi KPU hari ini  dan rencananya akan datang pada besok, Senin (11/2)

Seperti diketahui, KPU Kota Bandung membuka pendaftaran calon perseorangan atau independent mulai 10 hingga 14 Februari 2013. Para calon harus memperoleh 80.678 dukungan sebelum akhirnya dinyatakan lolos. (NOER)

banner 468x60

Berlangganan

Untuk mengetahui informasi terbaru dari FOKUSJabar.com silahkan masukan email Anda disini

No Responses

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan