Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

H. Yamin Supriatna : Kalau Terpilih Gaji Saya Buat Rakyat

Oleh: Bambang Fouristian

GARUT,FOKUSjabar.com: Dalam kontrak politiknya dengan seluruh masyarakat, H. Yamin Supriatna, Balon (Bakal Calon) Bupati Garut periode 2013-2018 dari jalur perseorangan (independen) akan menyerahkan/memberikan gaji yang diterimanya kepada rakyat.

H. Yamin Supriatna (Foto: Bambang Foristian)

H. Yamin Supriatna
(Foto: Bambang Foristian)

 

“Kontrak politik itu bersifat transparan dan terbuka untuk umum, dalam upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang seimbang dan berkeadilan dam bingkai satu kesatuan wilayah serta Pemerintahan Garut,” jelas H. Yamin, saat ditemui FOKUSjabar.com di sekretariat Al-Yamin Centre yang berlokasi di Jl. Raya Bandung-Tasikmalaya KM 43, Desa Limbangan Barat, Kec. Bl. Limbangan, Senin (18/2).

Selain itu, dia juga menyepakati jabatan Bupati tak dijadikan lahan usaha untuk memperkaya diri atau orang lain. Artinya, akan dilaksanakan hanya untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan benar. Benar menurut diri pribadi, umum, hukum dan Allah SWT.

“Kontrak politik ini akan saya tuangkan dalam akta resmi yang dibuat oleh dan pejabat yang berwenang,” ujar H. Yamin.

Dalam upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat umum yang seimbang serta berkeadilan, akan melakukan perbaikan dibidang system, struktur, mekanisme, sarana dan prasarana.

Bahkan, akan melakukan pengawasan dari dalam maupun luar Pemerintahan secara transparan. Dia juga akan melakukan system rekruitmen SDM (Sumber Daya Manusia) dengan dasar strategi politik dan territorial yang proporsional dan berkeadilan.

“Saya akan membentuk jaringan pelayanan publik secara langsung dari centra pemerintahan yang dikelola oleh unsur-unsur dari lembaga akademis atau independen. Itu semua untuk mempermudah dialog atau alat komunikasi dalam segala hal,” tutup H. Yamin Supriatna.(NOER)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>