Minggu, 21 Desember 2014

Pileg: PKB Targetkan 11 Kursi DPRD Majalengka

Oleh: Asep Sutrisno

MAJALENGKA, FOKUSJabar.com: Partai Kebangkitan Bangsa menggelar “Launching Bakal Calon Anggota Legislatif dan Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) di Gedung SKB Kabupaten Majalengka, Selasa (12/3). Hal itu dilakukan menyusul banyaknya calon legislatif yang mendaftar dari DPC PKB Majalengka.

Caleg PKB Majalengka (Foto: Asep Sutrisno)

Caleg PKB Majalengka saat mengikuti tes seleksi
(Foto: Asep Sutrisno)

 

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB, Muhamad Jubaedi mengatakan bahwa perekutan caleg tersebut bertujuan melahirkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang mumpuni, berkualitas dan sesuai dengan harapan rakyat dan partai.

“Sebetulnya calon yang dibutuhkan hanya 50 orang dan yang mengikuti seleksi ada 62 orang. Artinya 12 diantaranya akan tereleminasi sebagai calon yang diusung PKB, melalui tes ini,” kata Jubaedi.

Adapun tes yang diberikan pada seleksi caleg kali ini, meliputi wawasan seputar pemerintahan, kepartaian serta tugas dan fungsi anggota DPRD.  Kemudian hasil tes akan menjadi penilaian tim, untuk selanjutnya memutuskan layak tidaknya seorang calon.

“Tidak menutup kemungkinan yang mendapat nilai tertinggi, akan mendapat nomor urut terkecil,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir menuturkan bahwa PKB menargetkan 11 kursi atau meningkat lima kursi dari saat ini. Target tersebut dinilai realistis dengan target masing-masing dapil mendapat dua kursi dan khusus dapil lima ditargetkan tiga kursi.

“Meski persaingan cukup keras, tapi Insya Allah, kita akan berupaya maksimal mewujudkannya,” pungkas Nasir.(LIN)

banner 468x60

Berlangganan

Untuk mengetahui informasi terbaru dari FOKUSJabar.com silahkan masukan email Anda disini

No Responses

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan