Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Ketua KNPI Ciamis Daftar Calon Bupati

Oleh: Pepi Irwan Setiawan

CIAMIS, FOKUSJabar.com: Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis Budi Kurnia mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Ciamis, Kamis (14/3/2013). Kedatangan Budi, untuk mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Ciamis yang akan segera dilakukan survei PDIP.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis Budi Kurnia (Foto: Pepi Irwan setiawan)

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis Budi Kurnia
(Foto: Pepi Irwan setiawan)

 

Budi mendatangi Kantor DPC PDIP Ciamis sekitar pukul 12.00 WIB, memanfaatkan jam istirahat Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena Budi, masih tercatat sebagai Kasubag Agama Bagian Kesra Setda Ciamis.

Kedatangan Budi diantar rombongan seluruh Pengurus Kecamatan (PK), anggota ormas dan OKP yang tergabung dalam wadah KNPI. Dia  merupakan orang pertama yang mendaftar untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati dari PDIP Ciamis.

Budi menyampaikan, ketertarikannya mencalonkan bupati dari PDIP, karena PDIP merupakan pastai terbesar di Kabupaten Ciamis. Selain itu, PDIP merupakan salah satu partai yang konsisten mengapresiasi berbagai kegiatan kepemudaan.

“PDIP juga merupakan partai yang terbuka bagi semua kalangan, termasuk membuka semua kalangan mencalonkan bupati dan wakil bupati dari eksternal,” terang Budi.

Budi juga menyampaikan, dirinya siap menempuh mekanisme birokrasi, akan segera mengajukan izin kepada atasan secara formal terkait pencalonanya menjadi bupati ciamis.

Jika dia  diusung PDIP sebagai bupati atau calon bupati, maka Budi siap mengundurkan diri dari PNS atau menempuh cuti selama proses pencalonan dirinya berlangsung. “Tapi, pada prinsipnya sebagai warga negara indonesia, di mata politik dan hukum mempunyai kesamaan hak,” terang Budi.

Selain itu, lanjut Budi, dari PDIP sendiri, membuka pencalonan untuk semua kalangan termasuk untuk PNS, tidak ada larangan sebagai PNS untuk maju sebagai calon bupati atau wakil bupati. “Ini merupakan langkah partai yang sanagt membuka demokrasi,” tandas Budi.

Budi juga optimis, pencalonan dirinya melalui PDIP, bisa berjalan mulus karena di dukung ormas dan OKP yang berada di bawah naungan anggota KNPI. Menurut Budi, dirinya tidak keberatan disandingkan atau harus menjalani penjajakan dengan kader  internal partai. “Pada akhirnya, partai akan punya keputusan. Aapun hasilnya, harus diterima,” pungkas Budi.

Ketua penjaringan calon bupati dan wakil bupati dari PDIP Ciamis Iwan Ridwan didampingi anggota Nanang Permana menyampaikan, Budi merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati melalui PDIP.

“PDIP masih membuka peluang baik untuk kader internal maupun eksternal untuk menjaci calon dari PDIP Ciamis. Siapa yang akan menjadi calon bupati atau wakil bupati yang diusung PDIP, yaitu hasil survei urutan pertama dan kedua,” pungkas Nanang. (MSU)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>