Minggu, 21 Desember 2014

Lanjut! Prihatin Keadaan Lingkungan, Kodim 0611/Garut Tanam Ribuan Pohon di Tarogong

Oleh Agus Somantri

GARUT, FOKUSJabar.com: Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut menanam 2500 batang pohon, seperti Trembesi, Rasamala, dan Lakaliktus di sepanjang Jalan By Pass yang menghubungkan antara Tanjung kamuning, Kecamatan Tarogong kaler dengan Kecamatan Banyuresmi, Kamis (18/4). Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap lingkungan. 

Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Dian Hendriana Surachman saat melakukan penanaman pohon di Jalan By Pass, Desa Tanjung Kamuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut (Foto: Agus Somantri)

Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Dian Hendriana Surachman saat menanam pohon di Jalan By Pass, Desa Tanjung Kamuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut
(Foto: Agus Somantri)

 

 

Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Dian Hendriana Surachman mengatakan bahwa gerakan tersebut sekaligus sebagai program penghijaun TNI AD, guna mendukung program pemerintah melaksanakan penanaman 1 milyar pohon untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan  global.

“Ini bentuk kepedulian Kodim 0611/Garut, untuk turut menghijaukan dan melestarikan kembali lingkungan hidup. Sebab selain kualitasnya mulai menurun, lingkungan pun mengalami degradasi signifikan. Untuk itu, kepedulian memeliharan dan melestarikan lingkungan harus dibudayakan,” jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, dengan penanaman pohon yang dilakukan bisa semakin menggugah kesadaran semua pihak akan pentingnya kelestarian alam, demi terwujudnya keseimbangan ekosistem di muka bumi. Lebih dari itu, dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan lingkungan dan kelangsungan hidup generasi muda di masa datang.(LIN)

banner 468x60

Berlangganan

Untuk mengetahui informasi terbaru dari FOKUSJabar.com silahkan masukan email Anda disini

No Responses

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan