Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Lanjut! Prihatin Keadaan Lingkungan, Kodim 0611/Garut Tanam Ribuan Pohon di Tarogong

Oleh Agus Somantri

GARUT, FOKUSJabar.com: Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut menanam 2500 batang pohon, seperti Trembesi, Rasamala, dan Lakaliktus di sepanjang Jalan By Pass yang menghubungkan antara Tanjung kamuning, Kecamatan Tarogong kaler dengan Kecamatan Banyuresmi, Kamis (18/4). Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap lingkungan. 

Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Dian Hendriana Surachman saat melakukan penanaman pohon di Jalan By Pass, Desa Tanjung Kamuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut (Foto: Agus Somantri)

Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Dian Hendriana Surachman saat menanam pohon di Jalan By Pass, Desa Tanjung Kamuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut
(Foto: Agus Somantri)

 

 

Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Dian Hendriana Surachman mengatakan bahwa gerakan tersebut sekaligus sebagai program penghijaun TNI AD, guna mendukung program pemerintah melaksanakan penanaman 1 milyar pohon untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan  global.

“Ini bentuk kepedulian Kodim 0611/Garut, untuk turut menghijaukan dan melestarikan kembali lingkungan hidup. Sebab selain kualitasnya mulai menurun, lingkungan pun mengalami degradasi signifikan. Untuk itu, kepedulian memeliharan dan melestarikan lingkungan harus dibudayakan,” jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, dengan penanaman pohon yang dilakukan bisa semakin menggugah kesadaran semua pihak akan pentingnya kelestarian alam, demi terwujudnya keseimbangan ekosistem di muka bumi. Lebih dari itu, dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan lingkungan dan kelangsungan hidup generasi muda di masa datang.(LIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>