Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Waw! Ada 12 Cabup/Cawabup yang Mendaftar ke Demokrat

Oleh : Deni Rinjani/Bambang F

GARUT.FOKUSJABAR.COM : Hingga berakhirnya masa pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Garut periode 2014-2019 di DPC Partai Demokrat Garut pada Kamis (18/4) hingga pukul 24.00 WIB, 12 nama mendaftar sebagai Cabup/Cawabup Garut di Pilbup 2013.

PILBUP PEMILIHAN BUPATI GARUT
Adapun dua belas nama tersebut, seperti Dani Permana (wiraswasta), Deddy Firyadie (pengusaha), Ahmad Kosasih (dosen/PNS), Ahmad Bajuri (Ketua DPC Partai Demokrat Garut), Fahrurrozi Edward (Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut), Ahmad Fajar Kunaefi (pengusaha/aktivis lingkungan), Rahmat Wijaya (Staf Ahli Bupati Garut), Rudi Gunawan (advokat), Mohammad Yamin ( Lurah Pasirkaliki Bandung), Erwin Warli (wiraswasta), Asep Rahmat Kurnia Jaya ( kader PAN) dan Agus Gunawan (pengusaha).

“Kita akan melihat keseriusan mereka saat pengambilan formulir dan kelengkapan berkas lamarannya. Nanti mereka juga yang akan mengembalikan formulirnya sendiri. Pengembalian formulir mulai hari ini hingga Selasa (23/4) nanti,” kata Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati Garut DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, Oman Abdurahman, di Kantor DPC PD, Jalan Proklamasi No 1, Jumat (19/4). 

Oman mengungkapkan pihaknya hanya akan menyeleksi balon secara administratif , termasuk validasi dan verifikasi faktual data. Tidak hanya itu, pihaknya pun akan mengecek langsung di lapangan guna memastikan calon tidak sedang mencalonkan di partai lain.

“Kalau ternyata ditemukan dicalonkan atau mencalonkan ke partai lain, otomatis kita coret. Komitmen ini sudah kita sampaikan kepada para balon,” tegasnya. 

Hasil seleksi, validasi, dan verifikasi data administrasi tersebut selanjutnya diserahkan ke Tim 9 (sembilan). Tim 9 itulah yang berwenang menentukan balon yang berhak diusulkan sebagai balon di Pilbup Garut, termasuk kemungkinan mengusung sendiri atau berkoalisi. (LIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>