Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Emmm, Uang Menjadi Pertimbangan Golkar Tentukan Calon Bupati Ciamis

Oleh: Pepi Irwan Setiawan

CIAMIS,FOKUSJabar.com: Bakal calon Bupati Ciamis dari Partai Golkar harus tinggi elektabiltas, memiliki keseriusan dan kesanggupan calon. Demikian disampaikan Ketua DPD Golkar Ciamis, Engkon Komara, Jumat (17/5).

Bupati Ciamis, Engkon Komara (Foto: Deni Hamdani)

Bupati Ciamis/Ketua DPD Golkar, Engkon Komara
(Foto: Deni Hamdani)

 

Engkon menjelaskan, hal itu sebagai tolok ukur kesiapan lima bakal calon yang sudah dikantongi oleh Golkar, untuk diserahkan ke DPD Partai Golkar Jabar.

“Beberapa poin yang kita tanyakan saat wawancara intinya tentang persiapan, kesanggupan dan keseriusan mereka,” kata Engkon.

Sekretaris Golkar Ciamis, Slamet Triana mengatakan, semua bakal calon akan disurvey oleh lembaga indenpedentdan hasilnya akan dikumulatifkan dengan hasil interview.

“DPD Golkar Jabar pun akan melakukan verifikasi dan interview ulang sebagai tahapan lanjutan. Kita lihat saja hasil survey nanti dan hasil evaluasi yang dilakukan DPD dan DPP ,” jelasnya.

Sementara itu, menurut sumber FOKUSJabar.com yang tidak mau di sebutkan namanya, diinternal Partai Golkar, kesanggupan yang dimaksud Engkon adalah kesanggupan financial.

“Karena tidak dipungkuri logistik sangat berperan penting, meskipun tidak mutlak menentukan kemenangan,” bebernya.

Berikut lima bakal calon yang diinterview Partai Golkar, Bagus Arif Wiwaha, Endang Supardi, Iing Syam Arifin, Akasah dan Budi Kurnia. (JAT)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>