Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Purek Uniga Lolos Jadi Calon Bupati dari PKB

Oleh: Deni Rinjani

GARUT,FOKUSJabar.com: Lolos tes di internal Partai Kebangkitan Bangsa, Pembantu Rektor II Universitas Garut, Abdusy Syakur Amin berpeluang menjadi calon bupati atau wakil bupati Garut. Meski begitu, Syakur mengaku belum menerima kepastian, terlebih dia masih menunggu SK dari Pimpinan PKB.

Abdusy Syakur Kader PKB yang lolos babak 1 calon Bupati (Foto: Deni Rinjani)

Abdusy Syakur Kader PKB yang lolos babak 1 calon Bupati
(Foto: Deni Rinjani)

Dia menilai, pesaing sesama calon tidak hanya dari jalur partai saja, melainkan dari jalur perseorangan. Saat ini euphoria calon perseorangan masih tinggi.

“Jumlah calon independen mencapai 22 pasang. Artinya semangat ini terlihat dari sejarah kemenangan Independent lima tahun kebelakang,” katanya, Senin (20/5).

Namun, hal tersebut dipandang sah-sah saja, karena maju melalui independent diatur oleh undang-undang.

“Hanya masyarakat harus mengawal kinerja KPU, agar yang lolos itu harus yang sesuai dengan kreteria jangan asal-asalan, artinya harus istiqomah lah KPU,” ujar sekretaris umum KONI Garut itu.

Dia mengatakan pula, kalau KPU tidak istiqomah maka akan banyak timbul konflik yang sangat besar. Banyaknya calon perseorangan tidak menutup kemungkinan akan adanya duplikasi dukungan. Menurut dia, hal tersebut sangat rentan sekali terjadinya konflik.

“Apalagi kalau terbukti adanya pemalsuan dukungan, jelas ini adalah pidana,” pungkasnya (JAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>