Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Lokasi Longsor Cilawu, Butuh Penataan Mitigasi Struktural

Oleh: Deni Rinjani

GARUT,FOKUSJabar.com: Lokasi sekitar tebing longsor di Kampung Cikuda, Cilawu Garut memerlukan penataan mitigasi struktural tak ringan. Bahkan membutuhkan biaya besar dan waktu lama, mengingat longsoran cukup besar. 

Kepala BPBD Garut, Zatzat Munajat  (Foto: Deni Rinjani)

Kepala BPBD Garut, Zatzat Munajat
(Foto: Deni Rinjani)

 

Kepala BPBD Kabupaten Garut, Zatzat Munajat mengaku sudah mengirimkan sejumlah bantuan ke lokasi pengungsian. Hal itu dilakukan menyusul krisis pangan yang terjadi beberapa hari lalu.

“Kemarin kami sudah kirimkan sejumlah bantuan beras yang diminta para pengungsi. Tadi juga kita mengirimkan bantuan tenda dan kebutuhan lainnya. Kalau MCK akan dibangun pihak Kodim 0611 Garut dan airnya memanfaatkan mata air di lokasi tersebut,” jelasnya. 

Saat ini, sebanyak 14 kepala keluarga atau sekitar 50 jiwa mengungsi di garasi rumah warga setempat yang dinilai aman. Tidak hanya itu, pergeseran tanah tebing lokasi longsor pun hingga saat ini masih terus terjadi. (LIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>