Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Lokasi Longsor Cilawu, Butuh Penataan Mitigasi Struktural

Oleh: Deni Rinjani

GARUT,FOKUSJabar.com: Lokasi sekitar tebing longsor di Kampung Cikuda, Cilawu Garut memerlukan penataan mitigasi struktural tak ringan. Bahkan membutuhkan biaya besar dan waktu lama, mengingat longsoran cukup besar. 

Kepala BPBD Garut, Zatzat Munajat  (Foto: Deni Rinjani)

Kepala BPBD Garut, Zatzat Munajat
(Foto: Deni Rinjani)

 

Kepala BPBD Kabupaten Garut, Zatzat Munajat mengaku sudah mengirimkan sejumlah bantuan ke lokasi pengungsian. Hal itu dilakukan menyusul krisis pangan yang terjadi beberapa hari lalu.

“Kemarin kami sudah kirimkan sejumlah bantuan beras yang diminta para pengungsi. Tadi juga kita mengirimkan bantuan tenda dan kebutuhan lainnya. Kalau MCK akan dibangun pihak Kodim 0611 Garut dan airnya memanfaatkan mata air di lokasi tersebut,” jelasnya. 

Saat ini, sebanyak 14 kepala keluarga atau sekitar 50 jiwa mengungsi di garasi rumah warga setempat yang dinilai aman. Tidak hanya itu, pergeseran tanah tebing lokasi longsor pun hingga saat ini masih terus terjadi. (LIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>