Jum'at, 19 Desember 2014

Ayo Jangan Ketinggalan! Besok Pantarlih Mendata Pemilih Kota Bandung

Oleh: Megha Nugraha

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Menjelang pemilihan calon legislatif 2014 mendatang, sekitar 5308 Pantarlih (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) segera disebar ke seluruh Kota Bandung. Demikian diungkapkan Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pileg Kota Bandung, Anwar Effendi, di Hotel Lingga Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (4/6).

Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pileg Kota Bandung, Anwar Effendi menyerahkan perlengkapan Pantarlih secara simbolis (Foto: Megha Nugraha)

Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pileg Kota Bandung, Anwar Effendi menyerahkan perlengkapan Pantarlih secara simbolis
(Foto: Megha Nugraha)

 

 

“Hasil rekapitulasi jumlah pemilih yang kami sampaikan ke PPS melalui PPK se-Kota Bandung hari ini, sebanyak 1.703.409. Kemudian untuk Pantarlih yang hanya bekerja 60 hari setelah menerima data pemilih A0, besok sudah bisa mulai bekerjas,” katanya.

Dalam prpses penyusunan daftar pemilih, KPU Kota Bandung telah melakukan sejumlah tahap, seperti penerimaan DP4 dan DAK2 dari Pemerintah Kota Bandung. Persiapan tersebut sebagai langkah awal KPU Kota Bandung untuk selanjutnya menyerahkan segera perlengkapan yang dibutuhkan dan digunakan Pantarlih dalam bekerja.

Adapun penyerahan kelengkapan, seperti data oemilih A0, stiker, bukti telah daftar, pensil, name tag dan perlengkapan lainnya, diserahkan KPU Kota Bandung secara simbolis kepada petugas Pantarlih Kota Bandung. Dengan begitu, petugas Pantarlih bisa segera bekerja sesuai ketentuan tugas yang berlaku. 

“Mulai besok Pantarlih sudah bisa mendatangi rumah-rumah penduduk dan mendata jumlah KK. Mereka akan menempelkan stiker di rumah penduduk sebagai bukti telah didata. Selanjutnya petugas akan menyerahkan data yang terdaftar kepada PPS dan di olah di DPS,” pungkasnya. (LIN)

banner 468x60

Berlangganan

Untuk mengetahui informasi terbaru dari FOKUSJabar.com silahkan masukan email Anda disini

No Responses

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan