Sabtu, 20 Desember 2014

Hari Kedua Pendaftaran Pilbup, KPU Garut Baru Terima Satu Pasangan

Oleh: Agus Somantri

GARUT, FOKUSJabar.com: Hari kedua pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, KPU Kabupaten Garut baru menerima satu pasangan dari jalur independen sebagai pendaftar pertama. Pasangan tersebut adalah, Dede Kusnidar dan Endang Suryana.

kpud garut

 

Divisi Teknis dan Humas KPU Garut, Abdal, menuturkan bahwa berdasarkan hasil verifikasi faktual, pasnagan tersebut masih kekurangan bukti dukungan sebanyak 17.784. Namun, sesuai aturan diperbolehkan mendatar ke KPU, terlebih masih ada waktu pengumpulan berkas dukungan.

“Pasangan ini adalah satu dari empat pasangan dari jalur perseorangan yang berhak mendaftar ke KPU meski hasil verifikasi menyatakan hanya satu pasangan yang memenuhi syarat dukungan,” kata Abdal, Senin (10/6).

Dia mengungkapkan bahwa semua pasangan dari perseorangan, masih berkesempatan untuk mengumpulkan kekurangan dukungan dan menyerahkannya ke KPU Garut, hingga Sabtu (22/6) mendatang. Artinya pasangan akan dinyatakan gugur, jika sudah melewati batas waktu dan tidak memenuhi syarat dukungan. (LIN)

banner 468x60

Berlangganan

Untuk mengetahui informasi terbaru dari FOKUSJabar.com silahkan masukan email Anda disini

No Responses

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan