Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Pilkada Bandung, Pertarungan Dua Kandidat Ayi dan Ridwan

Oleh: Hari Brahma

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Lembaga survey Indonesia Research Center (IRC) menyimpulkan Pilkada Kota Bandung tahun ini akan menjadi pertarungan antara dua calon, yakni Pasangan nomor urut 5 Ayi Vivananda-Nani Suryani dan nomor urut 4, Ridwan Kamil-Oded MD.

PILWALKOT 2013 2.jp

 

Peneliti IRC, Natalia Christanto menjelaskan, berdasarkan  survey kepada 500 responden dengan margin eror 4,2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, menghasilkan data tingkat popularitas tertinggi masih dipegang oleh Ayi Vivananda dengan 50 persen disusul Ridwan Kamil 40,6 persen.

Meski begitu, tingkat akseptabilitas dan elektabilitas dipegang oleh Ridwan dengan 47,2 persen dan 23, 8 persen, sementara Ayi menempati posisi ke dua dengan 44 persen dan 20,6 persen.

“Selisih elektabilitas atau tingkat kemungkinan dipilih yang hanya  terpaut 3,2 persen, menjadikan kontestasi antara keduanya sangatlah ketat,” ucap Natalia di Site Cafe Jalan Sumur Bandung, Senin (10/6).

Dia memprediksi, pemenang pada Pilkada 23 Juni nanti ditentukan oleh siapa yang mampu memobilisasi kelompok pemilih mengambang.

“Hasil survey, perentase pemilih mengambang mencapai 33,8 persen,” pungkasnya (JAT).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>