Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Pekan Ini Dana BLSM Kota Sukabumi Dikucurkan

Oleh : Mochamad Satiri

SUKABUMI,FOKUSJabar.com: Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kota Sukabumi segera dikucurkan. Dana kompensasi dari kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) itu akan dicairkan melalui kantor Pos Indonesia cabang Sukabumi pekan ini.

2

(Foto : Web)

“Saat ini kantor Pos di Sukabumi masih mempersiapkan segala kebutuhannya saat pengambilan BLSM nanti,” jelas Asda II Bidang Kesejahteraan Pemkot Sukabumi, Deden Solehudin, Senin (1/7).
Dia mengungkapkan bahwa berdasarkan data yang diterima BPS (Badan Pusat Statistika), penerima BLSM di Kota Sukabumi mencapai 14.975 RTD (Rumah Tangga Sasaran). Data tersebut diperoleh melalui data penerima beras bagi warga miskin (Raskin) tahun 2011 lalu.
“Jadi warga yang tidak terdata sebagai penerima BLSM tidak boleh menerima, terlebih mereka yang terdaftar segera menerima kartu penjamin sosial dari pusat,” tegasnya.
Rencananya, pencairan BLSM akan dipusatkan di kantor Pos Indonesia cabang Sukabumi sesuai jadwal pencairan yang ditentukan pihak pos. Adapun target pencairan dana BLSM bagi warga Kota Sukabumi diharapkan selesai hingga akhir bulan Juli 2013.
“Nanti sebelum pencairan BLSM, pihak pos akan memberikan jadwal pencairan ke masing-masing kecamatan dan kelurahan untuk disosialisasikan kepada yang berhak menerima,” terangnya.
Tidak hanya itu, Deden pun menjamin data BPS sama dengan data yang dimiliki Pemkot Sukabumi. (LIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>