Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Ini Lho Nama Bakal Calon DPD RI Asal Jabar

Oleh: Solihin

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat telah menetapkan daftar calon sementara anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI, Jumat (5/7). Sebanyak 36 bakal calon DPD RI asal Jabar yang ditetapkan adalah mereka yang dianggap memenuhi syarat administrasi minimal 5 ribu dukungan di 13 kabupaten/kota.

Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat mengaku akan segera mengirimkan DCS tersebut ke KPU pusat. Selanjutnya, ke 36 kandidat tersebut akan kembali menjalani verifikasi penentuan lolos tidaknya ke tahap DCT (daftar calon tetap).

“Nanti 8 Juli kami akan menyerahkan DCS ke KPU Pusat. Nah DCT-nya akan ditentukan KPU Pusat,” kata Yayat di Sekretariat KPU Jabar, Jalan Garut No.11 Bandung.

Dia menjelaskan bahwa sejak hari ini hingga 8 Juli mendatang, pihaknya mempersilahkan pengaduan masyarakat jika ada yang keberatan dengan sejumlah nama DCS yang diumumkan. Namun aduan dan keberatan tersebut hanya bisa diajukan langsung ke KPU Pusat di Jakarta, untuk selanjutnya komplain dari masyarakat akan diklarifikasi langsung kepada calon yang bersangkutan oleh KPU RI.

“Jadi nanti ada waktu 14 hari sejak 8 Juli, KPU akan mengklarifikasi langsung kepada calon yang bersangkutan sebagai bahan pertimbangan lolos atau tidaknya sebagai DCT,” jelasnya.

Berikut nama DCS anggota DPD RI asal Jawa Barat:

1. Aceng HM Fikri 21. Nace Permana
2. Asep Syaripudin 22. Nazar Haris
3. Asril Das 23. Nu’man Abdul Hakim
4. Ayi Hambali 24. Odik Sodikin
5. TB. Dasep 25. Oni Suwarman
6. Deni Jasmara 26. Ratu Raja Arimbi Nurtina
7. Deni Saepul Hayat 27. Rudi Harsa Tanaya
8. Djumono 28. Rukman Heryana
9. Elang Raja Luqman Zulkarnaen 29. Suhaeli
10. Ella Girikomala 30. Suharna Surapranata
11. Eman Suryaman 31. Syarif Bastaman
12. Eni Sumarni 32. Syifa Hananta
13. Euis Atikah 33. Tri Wuryantoro
14. Gunawan Undang 34. Unang Margana
15. Hasan Zainal Abidin 35. Uu Rukmana
16. Husni Mubarok 36. Yos Faisal Husni
17. Julianda Barus
18. Edi Parmadi
19. Moh. Athoillah Musrjid
20. Muhammad Hafidz

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>