Kamis, 18 Desember 2014

“Brandal” Motor Berulah, Ratusan Warga Paseh, Tasikmalaya Beringas

Oleh Nanang Yudi

TASIMALAYA, FOKUSJabar.com: Ratusan warga Paseh, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya sweeping beberapa titik yang diduga sebagai lokasi kumpul geng motor, Selasa (30/7) malam.

Hal itu dilakukan warga kerena sudah geram dengan sikap mereka yang dianggap meresahkan. Terlebih upaya kepolisan memberantas ‘brandal’ bermotor itu dinilai kurang memberi efek jera, bahkan cenderung semakin ‘menggila’.

Sepertihalnya insiden yang menimpa beberapa warga Paseh, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya beberapa hari lalu, di mana warga mengalami luka serius setelah diserang geng motor yang membawa senjata tajam.

Adapun sejumlah lokasi yang di sweeping, seperti Dadaha, Jalan Siliwangi, Padayungan dan sejumlah lokasi lainnya yang dinilai tempat nongkrong para ‘brandal’ bermotor.

Warga yang geram pun dengan beringas menghajar setiap orang yang diduga anggota geng di lokasi tersebut hingga babak belur.

Mengetahui aksi tersebut, petugas dari Polsekta dan Samapta Polres Tasikmalaya Kota langsung menghentikan aksi brutal warga. Bahkan polisi pun terus berupaya menjauhkan warga dan memblokir jalan untuk menghentikan aksi main hakim sendiri terus terjadi.

Menurut Kapolsekta Cihideung, AKP Tri Sumarsonon bahwa aksi sweeping itu dilakukan di Dadaha, Paduyangan dan beberapa lokasi lainnya.

“Iya, ada aksi sweeping yang dilakukan warga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, aksi brutal warga dipicu kejadian penganiayaan oleh sekelompok anggota geng motor terhadap dua orang warga Paseh hingga babak belur.

Saat kejadian, dua warga itu tengah nongkrong di pinggir jalan. Tiba-tiba dua orang itu diserang sekelompok orang bersenjata. Akibatnya, dua warga mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian kepala.

Korban yang terkulai langsung di larikan ke RSUD Tasikmalaya dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Cihideung. (LIN)

banner 468x60

Berlangganan

Untuk mengetahui informasi terbaru dari FOKUSJabar.com silahkan masukan email Anda disini

No Responses

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan