Kamis, 18 Desember 2014

KSAD Jendral Budiman : Tugas TNI Terdekat Mengawal Pemilu

Oleh : Adinar

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman mengatakan, TNI memiliki tugas terdekat menjaga hajat demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2014 agar aman dan lancar. Jenderal Budiman, mengatakan itu pada pengarahan, KSAD kepada perwira TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana wilayah Bandung-Cimahi di Graha Manggala Siliwangi, Rabu (16/10/2013).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman (Foto: Web)

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman
(Foto: Web)

Kecuali itu pada kunjungan pertamanya ke wilayah Kodam III Siliwangi, Budiman memaparkan penyusunan grand design TNI AD selama lima tahun ke depan. Untuk kepentingan ini, Budiman akan mengumpulkan 200 personel untuk membahasnya. Tetapi lanjut dia, kewajiban dan tugas terdekatnya pada tahun 2014 nanti yaitu mengawal Pemilu agar aman dan lancar.

“Dari 200 orang itu akan terbagi dalam tiga panitia kerja, bidang pertempuran, pembinaan terirotial, dan dukungan. Itu sesuai dengan amanat konstitusi UU No 34/2004 tentang Pertahanan Negara bahwa TNI dan Polri sebagai kekuatan utama melaksanakan Sishankamrata bersama rakyat sebagai kekuatan pendukung,” jelasnya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, menyatakan jajaranya sangat menantikan arahan dari KSAD.(**)

banner 468x60

Berlangganan

Untuk mengetahui informasi terbaru dari FOKUSJabar.com silahkan masukan email Anda disini

No Responses

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan