Sabtu, 20 Desember 2014

Kios PKL di Pasar Ciamis Kota Tertata Rapih

Oleh:Husen

CIAMIS,FOKUSJabar.com: Pengurus Pasar Tradisional Ciamis menata lapak pedagang kaki lima (PKL). Pentaan tersebut berkaitan dengan upaya peningkatan pelayanan terhadap konsumen di Pasar Tradisional Ciamis Kota.

Seprti diketahui pasar tradisional Ciamis Kota ini merupakanpasar terbesardi di Kabupaten Ciamis. Lokasinya startgeis berada di tengah-tengah kota. Karena itu pasar ini paling banyak dikunjungi konsumen.

Pedagang di Pasar Ciamis (Foto: Husen)

Pedagang di Pasar Ciamis
(Foto: Husen)

Selama ini penataan pasar kurang mendapat perahtian. Berkaitan dengan upaya peningkatan pelayanan, maka pasar tersebut menata lapak PKL. Maka lapak PKL ini kini terlihat rapih.

Salah seorang pengurus pasar Didi Fahrul, Kamis ( 9/1 ) mengatakan, dengan telah dibangunya lapak PKL yang baik dan rapih ini pedagang lebih tertib sehingga, dipastikan akan lebih meningkatkan pendapatan para pedagang tentunya dan pelayanan terhadap konsumen.

“Lihat saja sekarang para pedagang tertata rapi, sehingga pengunjungpun akan lebih enak dan nyaman saat berbelanja dipasar ini,” ucapnya.

Awalnya diakui Didi saat  proses penempatan kembali para PKL sempat terjadi kesalahpahaman sesama mereka, namun semua bisa diselasaikan dengan musyawarah. “Saat penempatan mereka ada pedagang yang memiliki lapak tiga buah, maka atas inisiatif dan musyawarah antar pedagang lapak itu diberikan kepada yang tadinya tidak mempunyai lapak, tetapi mereka itu bukan pedagang baru,” katanya.( Adr )

banner 468x60

Berlangganan

Untuk mengetahui informasi terbaru dari FOKUSJabar.com silahkan masukan email Anda disini

No Responses

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan